Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Atlet Renang Gorontalo Matangkan Persiapan Jelang PON Papua

GORONTALO – Meski hanya mengirim satu orang atlet pada PON Papua Oktober 2021 nanti, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Gorontalo terus mempersiapkan diri.

Mushonnif Bau, selaku pelatih PRSI Gorontalo mengatakan bahwa selama 6 bulan terakhir ini terus mempersiapkan atletnya untuk berlatih pagi dan sore hari.

“Jadi untuk persiapan kita di pekan olahraga nasional (PON) yang tinggal 4 bulan ini, sebagai pelatih saya terus melatih atlet ini paginya untuk latihan fisik dan sorenya itu teknik berenang. Dan bulan depan (Juli) itu kita akan melakukan evaluasi dan try out kepada atlet ini di Jakarta dalam turnamen Jakarta open,” kata Mushonnif kepada pojok6, Jumat Sore (4/6/2021).

Lebih jauh, Mushonnif mengatakan atlet yang akan mewakili kontingen Gorontalo dicabang olahraga renang itu merupakan hasil dari kualifikasi.

“Jadi dari 5 orang yang kami lakukan seleksi itu hanya 1 orang saja yang lolos kualifikasi. Yaitu Reshandy Saputra Bau, dikategori gaya bebas 50-100 meter putra dan gaya punggung 50-100 meter putra,” ujarnya

Sementara itu, Reshandy Saputra Bau, atlet renang yang mewakili Gorontalo di PON Papua itu, mengatakan bahwa dirinya telah menguasai tekhnik yang diajarkan oleh pelatihnya.

“Saya tinggal mempermantap saja didaya tahan atau endurancenya, karena selama bulan ramadan kemarin itu latihannya kurang rutin, jadi endurance saya agak turun,” ungkapnya.

Terakhir, ia mengatakan akan berusaha bisa tampil sampai pada laga final nanti dan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Gorontalo.(Jar)

Comments are closed.