Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Wali Kota Gorontalo: UMKM Memegang Peran Yang Sangat Penting

Pojok6.id (Kota Gorontalo) Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan bahwa peran Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kota Gorontalo sangat penting. Karena Kota Gorontalo merupakan kota yang digerakkan oleh sektor jasa dan perdagangan.

Hal tersebut disampaikan Marten Taha, saat ditemui usai membuka pelatihan Digital Enterpreneurship Academy, Kamis (3/6/2021), di Hotel Aston Kota Gorontalo.

“Karena Kota Gorontalo ini digerakan oleh jasa dan perdagangan, maka sektor UMKM itu memiliki peran yang sangat penting,” kata Marten.

Pelatihan ini, lanjut Marten, sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM agar menjadi SDM yang bertalenta di bidang digital.

“Karena dalam persaingan sekarang ini maka UMKM itu harus menguasai teknologi informasi dan komunikasi, baik dari sisi akses permodalan, sisi pemasaran, lebih lebih dari sisi SDM atau skill usaha itu sendiri yang saat ini sudah menggunakan digital,” lanjutnya.

Marten Taha juga berterima kasih kepada Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, yang telah memilih Kota Gorontalo untuk menjadi salah satu dari 55 daerah yang menggelar pelatihan tersebut.

“Sehingga program saya untuk menaikan kelas dari mikro kecil ke kecil menengah itu akan lebih mudah, karena mereka dibekali dengan digitalisasi UMKM,” pungkasnya. (adv/rwd)

Comments are closed.