Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

UNG Jaring Tim Terbaik Untuk Kompetisi Tingkat Nasional Lewat Debat Bahasa Inggris

Pojok6.id (UNG) – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar National University Debating Championship (NUDC) atau kompetisi debat menggunakan Bahasa Inggris, dimana ini merupakan wadah untuk mengasah kemampuan debat berbahasa asing Mahasiswa, serta menyeleksi perwakilan tim terbaik yang akan tampil pada kompetisi tingkat Regional dan Nasional mendatang.

“Kompetisi NUDC diikuti oleh 12 kelompok yang terdiri dari perwakilan 10 Fakultas, Prodi Kedokteran serta 1 kelompok khusus jalur seleksi mandiri,” ungkap Ketua Panitia NUDC tingkat Universitas, Titien Fatmawaty Mohammad.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan kompetisi pihak panitia telah memberikan pembekalan untuk seluruh peserta dengan melaksanakan Seminar Debat, dimana hal ini dilakukan agar seluruh peserta mempunyai bekal pengetahuan seperti apa sistem british parlemen pada kompetisi NUDC kali ini.

“Sehingga tidak ada alasan lagi dari Fakultas jika Mahasiswa tidak punya pengetahuan tentang sistem kompetisi NUDC, sehingga seluruh peserta dapat tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Karmila Mahmud menekankan, bahwa ajang NUDC ini sangat penting sebagai upaya menghadirkan prestasi Kemahasiswaan di UNG, Karena nantinya usai kompetisi akan dipilih 2 Mahasiswa terbaik yang akan menjadi ujung tombak Kampus mencetak prestasi ditingkat Nasional.

“Tunjukkan kamampuan terbaik kalian pada kompetisi ini, dan jadilah yang terbaik untuk membawa prestasi untuk Kampus Merah Maron,” pungkasnya. (rls/adv/ryn)

Comments are closed.