Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Gorontalo akan Menggunakan Sistem Merit dalam Manajemen ASN

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan menggunakan sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Penyelenggaraan Penilaian Potensi dan Kompetensi (talent pool). Hal itu dilakukan, sebab menurut Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo sistem merit akan membuat perencanaan kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadi lebih baik.

” Tidak hanya itu, tetapi pola karier setiap ASN itu akan bagus, dan juga perlindungannya, petanya, dan sebagainya. Sambil kita juga menciptakan asessment center. Jadi Ada ukuran-ukurannya yang jelas demi karier pegawai negeri,” Ungkap Nelson usai sosialisasikan kebijakan sistem merit dalam manajemen ASN, di Hotel Maqna Gorontalo, Kamis (3/6/2021).

Ia menjelaskan salah satu yang dapat dilihat dalam sistem merit yaitu efektivitas dan efisiensi dari pada ASN dalam mengurangi pengangguran yang tidak nampak.  Olehnya, dengan adanya sistem merit

” Hal ini juga dilakukan bagi ASN karena ASN lah yang akan menjadi penentu dalam mengelola daerah. Karena menurut saya daerah ini maju atau tidak ASN yang menentukan karena dipercaya untuk mengelola,”Jelasnya.(Adv/Tiw)

Comments are closed.