Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pasca Terbakar, Pelayanan Urologi RSUD Toto Kabila Dihentikan Sementara

BONE BOLANGO – Ruang Poliklinik Urologo Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila,Kamis siang (03/06/2021) terbakar.Akibatnya,pelayanan di poliklinik itu terpaksa dihentikan hingga Jumat 5 Juni 2021.

dr. Thaib Saleh, Kepada Bidang Pelayanan RSUD Toto Kabila, mengungkapkan penyebab dari kebakaran itu adalah meledaknya panel listrik di ruangan urologi.

“Kebakaran itu lantaran ada panel listrik yang mungkin terlalu besar arus pendeknya sehingga dia meledak. Alhamdulilah tim kita sangat cepat bertindak sehingga apinya itu dengan cepat mereka padamkan dan tidak merembes ke tempat lain,” kata Thaib, kepada pojok6 melalui telpon seluler, Kamis (3/6/2021).

Ia mengakui akibat dari peristiwa tersebut sebanyak 60 pasien urologi yang sementara melakukan pendaftaran belum bisa dilanjutkan.

“Karena semua sistem di sini (poliklinik urologi) sudah menggunakan jaringan internet makanya mereka (pasien) kita jadwalkan lagi besok pemeriksaannya, dan kita juga sudah menghubungi PLN untuk memperbaikinya,” ujar Thaib

Terakhir, Thaib menambahkan bahwa pihaknya juga mengalami kerugian finansial akibat dari peristiwa kebakaran tersebut.

“Jadi kerugian dari kebakaran itu sekitar 5 sampai 10 jutaan,” pungkasnya.(Jar)

Comments are closed.