Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Distan Pohuwato Jadwalkan Penyaluran Bantuan Bibit Jagung Tahap II

POHUWATO – Plt Kepala Dinas Pertanian Pohuwato, Ikbar AT Salam mengatakan penyaluran benih bibit Jagung tahap II akan dilakukan pada7 Juni 2021. Penyaluran dijadwalkan bertahap menyesuaikan dengan baranf setelah tiba di Pohuwato.

“Rencana sudah keluar hasil labnya, tanggal 7 Juni insyaallah kita menyesuaikan dengan pengiriman dari pihak ketiga yang ditunjuk oleh kementerian,” kata Ikbar Salam dihubungi, Rabu, (2/6/2021).

Ikbar menjelaskan penyaluran bantuan benih Jagung telah melalui mekanisme panjang. Ditegaskan, masyarakat dipastikan akan menerima bantuan benih sesuai dengan data penerima.

“Barang dari pabriknya dikirim ke Gorontalo, kemudian di uji lagi kurang lebih 14 hari. Kita penyaluran menyesuaikan jadwal itu. Masyarakat bersabar karena barang ini sudah pasti ada, karena memang proses pengirimannya bertahap maka jadwal penyaluran pun bertahap,” Jelasnya.

Ia kemudian menjamin penyaluran benih jagung akan sesuai dengan dengan jadwal tanam petani. Masyarakat petani Pohuwato diimbau bersabar untuk menunggu.

“insyaallah jadwal tanamnya kita sudah sesuaikan,” katanya singkat.(Adv/Nal)

Comments are closed.