Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dinas TPHP Gorontalo Utara Lakukan Sosialisasi Tentang RJIT

GORONTALO UTARADinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP)Gorontalo Utara melakukan sosialisasi pembangunan prasarana dan sarana pertanian, tentang bantuan pemerintah terkait Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT), Rabu (2/6/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Lahan Irigasi dan Pembiayaan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Gorontalo Utara, Deni Panigoro.

“Jadi acara tersebut terkait Bantuan Pemerintah (Banpem) tentang Pertanian, yang dalamnya itu ada program pembangunan RJIT, yang ada di beberapa Kecamatan,” ungkap Deni ditemui usai sosialisasi.

Adapun beberapa Kecamatan tersebut, lanjut Deni, yakni Kecamatan Gentuma, Kecamatan Kwandang, Kecamatan Sumalata dan Kecamatan Biau.

“Untuk anggaran itu berdasarkan dana APBN, dan penganggaran untuk masing-masing kelompok tani khusus RJIT ini adalah 75 juta. 75 juta ini dibagi jadi 2 tahapan, pertama 70 persen dan kedua 30 persen sisanya,” tambahnya.

Deni berharap, bagi petani padi sawah ada peningkatan dalam pengelolaan usai menerima bantuan pemerintah tersebut.

“Diharapkan, agar seluruh lokasi-lokasi yang punya potensi pertanian khususnya padi sawah, dapat meningkatkan pertanamannya. Karena yang jadi permasalahan itu, selalu pertanaman yang kurang pengeluarannya, yang biasanya hanya sekali, diharapkan bisa 2 atau 3 kali,” tandasnya. (Adv/suk)

Comments are closed.