Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Hari Pancasila, Irwan Hunawa : Sebagai Pedoman Hidup, Pancasila Harus di Terapkan

KOTA GORONTALO – Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Irwan Hunawa menegaskan, bahwa nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa Indonesia harus diterapkan dan dirawat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini ditegaskan oleh Irwan, dalam memperingati Hari Pancasila, dimana menurutnya Indonesia sebagai bangsa yang besar dan kaya akan adat istiadat, suku, dan agama dapat memegang teguh nilai-nilai pancasila.

“Kita ini bangsa besar, segala perbedaan bisa diterima dan dijalankan bersama tentunya dengan memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam rumusan pada butir-butir pancasila. Sebaliknya, jika tidak maka akibatnya kita mudah terprovokasi dan terpecah belah oleh paham-paham yang sesungguhnya membahayakan persatuan bangsa Indonesia,” tegas Irwan, Selasa (1/6/2021).

Disamping itu, ia menjelaskan, bahwa Gorontalo termasuk daerah yang dinilainya cukup aman dan tentram ini, sudah mulai dilirik oleh para pembawa paham radikal dan terorisme yang dapat merusak keamanan itu sendiri.

“Sudah ada bukti Gorontalo mulai disusupi aksi radikal dan terorisme, beberapa waktu lalu telah terungkap oleh aparat keamanan. Agar Gorontalo tetap aman dan tentram, pedoman pancasila harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari dan paling terkecil dari diri sendiri dan keluarga,” jelasnya.

Terakhir, politisi Partai Golkar itu berharap, komitmen dan kesungguhan dari pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam memerangi aksi radikal dan terorisme mendapat dukungan penuh dari masyarakat agar daerah Serambi Madinah ini menjadi Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

“Semoga bumi serambi madinah menjadi Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur yang dimulai dari komitmen dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Gorontalo,” pungkasnya. (adv/ryn)

Comments are closed.