Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Gubernur Gorontalo Ungkap Alasan PPKM Skala Mikro

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie  mengungkap bahwa menekan penyebaran covid-19 menjadi alasan dalam pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Provinsi Gorontalo.

“Pak Mendagri membuat surat resmi untuk bikin PPKM skala mikro, jadi tidak boleh berkumpul. Sekarang saya lihat orang meninggal yang melayat banyak pak Bupati, nggak prokes, nggak pakai masker,nggak jaga jarak juga kerumunan. Begitu juga pesta, pesta sunatan, nikahan sudah seperti kita ini tidak Corona. Corona ini sangat bahaya,” Kata Rusli dalam sambutannya saat mencanangkan PPKM skala mikro di Pohuwato, Selasa (1/6/2021).

Rusli juga mengungkap virus corona telah banyak mengakibatkan korban jiwa. Bahka, tak jarang orang meninggal dunia sesaat setelah terpapar covid-19. Untuk itu, Rusli meminta bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni, menjadi awal penerapan PPKM untuk mengingatkan bahaya Covid-19.

Selain itu, Rusli menyinggung soal vaksinasi pencegahan covid-19.Program vaksinasi massal diharapkan dapat membentuk kekebalan komunitas. Namun ia mengingatkan bahwa vaksinasi tidak menjamin seseorang terhindar dari covid-19 sehingga protokol kesehatan 3M harus diutamakan.

“Kenapa harus di vaksin? agar bisa bertahan, daya tahan tubuh kita timbul untuk menolak virus ini. tapi tidak meyakinkan bahwa sudah divaksin, bahkan ada yang sudah divaksin kena Covid meninggal. kuncinya harus ingat pesan ibu untuk memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” imbuhnya.(Nal)

Comments are closed.