Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Demi Peningkatan Populasi Hewan Ternak, Disnakkeswan Terus Lakukan Pelayanan

Pojok6.id (Gorut) – Untuk meningkatkan populasi hewan ternak di Gorontalo Utara, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan terus lakukan pelayanan kesehatan hewan.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Utara, Misran Modanggu, membenarkan hal tersebut, yang dibuktikan dengan rutinitas yang dijalankan oleh Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Utara.

“Ada pelaksanaan Inseminasi Buatan (IB) dan pelayanan kesehatan hewan oleh dokter saleh, itu rutin setiap hari, karena sering di telfon masyarakat untuk dimintai pelayanan,”ungkap Misran saat diwawancara diruangannya.

Tak hanya itu, lanjut Misran, dalam pelayanan oleh Bidang kesehatan hewan, juga ada pengambilan sampel darah hewan ternak bagi hewan ternak yang akan masuk dalam pengiriman permintaan hewan ternak sapi potong ke luar daerah, yang dalam hal ini wilayah Kalimantan.

“Kemarin pengambilan sampel ini, untuk kebutuhan pengusaha antar pulau, yang sering menjual sapinya tujuan Tarakan Kalimantan. jadi sebelumnya, itu dilakukan pemeriksaan dulu, guna mendapatkan rekomendasi dari Provinsi agar dapat melakukan pengangkutan.

Terakhir kata Misran, dalam pantauan Dinas Peternakan khususnya bidang kesehatan hewan, tidak ada hewan ternak sapi yang tertular penyakit (antraks), bahkan ternak sapi produktif pun seperti itu. (Adv/suk)

Comments are closed.