Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bertemu Pejabat KKP,Saipul Mbuinga Tanyakan Tindaklanjut Kunjungan Kerja Menteri KKP di Pohuwato

POHUWATO – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga menanyakan hasil tindaklanjut kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Pohuwato dilakukan beberapa bulan lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pohuwato, Amrin Umar yang turut mendampingi Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dalam pertemuan dengan Plt Dirjen Budidaya dan Direktur Kawasan budidaya KKP, Jumat, (28/5/2021) di Kota Bogor.

“Yang kita pertanyakan lagi bagaimana respon KKP ketika ada kunjungan kerja melihat potensi langsung yang ada di Kabupaten Pohuwato” ungkap Amrin.

Ia mengatakan Kabupaten Pohuwato telah mengajukan usulan program kegiatan peningkatan hasil budidaya dan perikanan tangkap seperti benih dan sarana penunjang lainnya. Meski begitu, ia mengakui bahwa tidak semua program yang diajukan pemerintah daerah dapat terakomodir oleh KKP itu sendiri.

“Ketika itu ada yang diprogramkan oleh KKP kemudian sinkron dengan usulan yang dari Kabupaten Pohuwato itu bisa diakomodir. pengembangan budidaya sesuai potensi yang sudah saya sampaikan pada pihak KKP baik itu benih sarana dan prasarananya,” Jelasnya.

Kabar baiknya kata dia, pihak KKP telah telah menjamin akan memberikan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2022 untuk program kegiatan budidaya maupun tangkap.

“(harapannya) bagaimana program-program potensi daerah itu bisa diakomodir, dialokasikan anggarannya oleh KKP sesuai dengan potensi potensi yang sudah kami sampaikan ke pihak KKP”Pungkasnya. (Adv/Nal)

Comments are closed.