Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Kelanjutan Kerjasama Perdagangan Ternak Sapi Pemda Gorut dan Pohuwato

GORONTALO UTARA – Guna membahas kelanjutan rencana kerjasama perdagangan ternak sapi potong, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melakuan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Utara, Asrin Menu, saat diwawancarai di ruang kerjanya.

“Kita sama-sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan OPD terkait, mendampingi Sekertaris Daerah Gorontalo Utara dalam kunjungan ke Pohuwato, guna audiensi untuk kelanjutan rencana kerjasama perdagangan ternak sapi antar pulau dengan tujuan Kalimantan,” ungkap Asrin.

Dalam audiensi tersebut, kata Asrin, mereka mematangkan Kerangka Acuan Kerja (KAK), dikarenakan dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya itu hanya dilakukan melalui virtual.

“Pemerintah Pohuwato mengharapkan, agar pemerintah Gorontalo Utara dapat menyambut baik dan memfasilitasi sarana prasarana penunjang, dalam perdagangan ternak sapi antar pulau khususnya tujuan Kalimantan,” lanjutnya.

Asrin juga menambahkan, beberapa hal mengenai sarana prasarana tersebut adalah ketersediaan pakan dan holding ground atau tempat penampungan sementara ternak sebelum dilakukan pengiriman.

“Tentunya kita Pemerintah Daerah Gorontalo Utara, mempersiapkan hal-hal itu, demi kelancaran perdagangan ternak sapi ini,” Tutup Asrin. (Adv/suk)

Comments are closed.