Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Sosok Hendra Hemeto, Ketua PK Pulubala: Pemimpin Yang Berprestasi

KABUPATEN GORONTALO – Dukungan yang diberikan untuk Hendra Hemeto, yang digadang-gadang sebagai calon kuat untuk memimpin kembali DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo semakin jelas dan terus mengalir.

Salah satunya datang dari Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Pulubala, Maspri M Kello. Menurutnya, dukungan yang diberikan kepada calon yang diusung wajar saja, selama masih dalam koridor dan ketentuan organisasi.

“Musda kali ini berbeda dengan Musda sebelumnya. Karena kali ini merupakan persiapan untuk menghadapi agenda politik yang besar. Karena itu Musda menjadi sangat penting dan strategis bukan saja bagi Partai Golkar. Tetapi bagi para kader-kader partai terutama yang mereka akan maju dalam Pileg 2024,” kata pria yang akrab disapa Rio ini.

Ia menambahkan, ketua yang terpilih nantinya haruslah orang yang memiliki pengaruh dan kekuatan politik, maka masyarakat akan memberikan dukungan kepada partai Golkar. Artinya bahwa ketua partai ke depan harus memiliki kredibitas, kualitas, integritas, dan prestasi politik yang jelas.

“Dan sosok itu adalah Hendra Hemeto. Beliau sudah membuktikan kinerjanya dengan ikut memenangkan NKRI pada Pilgub 2017 dan Pileg pada tahun 2019 lalu,” lanjut Rio.

Pertarungan Ketua Partai Golkar, kata Rio, bukan saja bicara tentang figur, tetapi hasil yang dicapai atau prestasi politik apa yang sudah diperoleh.

“Ketua Dadang bukan saja teruji dan terbukti kepemimpinannya, tetapi berbagai prestasi politik telah dicapai. Misalnya jumlah kursi di DPRD Kabupaten yang dari 5 kursi bertambah menjadi 6 kursi. Padahal sebelumnya banyak yang meragukan saat dirinya terpilih menjadi ketua periode sebelumnya,” ungkapnya.

Semua keberhasilan dan prestasi politik yang dicapai Hendra Hemeto, masih kata Rio, menjadi alasan utama dia bersama seluruh jajaran pengurus PK Pulubala memberikan dukungan penuh untuk Hendra Hemeto, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Gorontalo.

“Apa yang saya sampaikan ini sebenarnya menjadi harapan besar dari kader partai, khususnya di Kecamatan Pulubala. Karena itu saya mengajak teman-teman Pimpinan Kecamatan lainnya, untuk menyatukan pilihan agar dalam Musda memilih secara aklamasi Ketua Dadang sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Gorontalo,” Tegas Rio. (**)

Comments are closed.