Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Satker BPJN Gorontalo Usulkan Penanganan Masalah Genangan Air di Jalan Agusalim

GORONTALO –  Satuan Kerja (Satker) Balai Pelaksana Jalan (BPJN) Gorontalo, Kementerian PUPR, di tahun 2021 ini tengah mengusulkan penanganan masalah genangan air yang sering terjadi di ruas Jalan Agusalim, Kota Gorontalo.

Istanto Ruchban, PPK 1.2 BPJN Gorontalo saat dikonfirmasi mengatakan, genangan air di ruas Jalan Agusalim sudah sangat mendesak untuk diusulkan penanganannya ke Kementerian PUPR. Karena, diterangkan olehnya hal tersebut sudah menjadi masalah yang menahun sering dikeluhkan oleh masyarakat.

“Ini masalah menahun yang sering dikeluhkan masyarakat, yang penyebabnya akibat kurangnya kesadaran kita semua karena sering membuang sampah sembarangan sehingga menyebabkan saluran tersumbat. Ditambah lagi berkurangnya daerah resapan air dengan adanya perubahan pola dan struktur ruang, serta akibat bangunan toko disekitarnya sudah menutupi saluran yang ada”urai Istanto.

Secara teknis, ia menjelaskan pihaknya telah mengusulkan penanganan masalah genangan air tersebut secara komperhenif. Untuk menghindari adanya masalah lain yang akan terjadi ketika pengerjaan fisiknya akan dilaksanakan.

“Usulan penanganannya secara keseluruhan yang kita tuangkan dalam DED, terdiri dari tiga kegiatan diantaranya pelebaran jalan, pembuatan drainase, dan pembangunan jalur pedestrian. Dan harapan kami ini bisa didukung oleh Pemerintah Kota Gorontalo serta pengawalan usulan tersebut dari wakil rakyat dapil Gorontalo yang ada di DPR-RI”tandasnya.(Aan)

Comments are closed.