Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Gorontalo Terus Upayakan Penambahan DAK dan BSPS Tahun 2022

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo terus melakukan upaya-upaya dalam penambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2022.

Hal itu disampaikan, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto saat melakukan pertemuan bersama Direktur Rumah  Swadaya Kementerian PUPR, K.M. Arsyad. Kamis, (27/05/2021).

“Jadi pertemuan kami tadi untuk melakukan follow-up guna mendapatkan tambahan rumah layak huni bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo,” Ungkap Hendra.

Ia menambahkan hal itu juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Olehnya, Kata Hendra Pemkab Gorontalo telah mendapatkan arahan dari Direktur K.M. Arsyad dimana untuk melakukan pengecekan atau mengupdate data Aplikasi elektronik bagi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

” Sebab saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, pergeseran anggaran bisa saja dilakukan. Sehingganya Direktur memberikan arahan pengecekan atau mengupdate kembali untuk data aplikasi elektronik RTLH,” jelasnya.

Sementara itu Kepala bagian (Kabag) Pembangunan Kabupaten Gorontalo, Erwan Tone menambahkan bahwa Pemkab Gorontalo saat ini melalui Kelompok kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) yang ada di Bappeda akan melakukan rapat koordinasi guna mendapatkan data terupdate.

“Intinya semua ini kami lakukan demi mensejahterakan masyarakat, maka kami akan melakukan rapat koordinasi terkait data tersebut,”Pungkas Erwan.(Adv/Tiw)

Comments are closed.