Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Melalui Baznas dan Dinsos, Pemerintah Kota Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dinas Sosial Kota Gorontalo menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Sipatana, Kamis (27/5/2021), yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Gorontalo.

Saat diwawancara, Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyampaikan rasa prihatinnya atas bencana yang dialami oleh keluarga Suleman Lamakaraka tersebut.

“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo sangat prihatin atas bencana yang dialami warga Kota Gorontalo. Bantuan yang disalurkan oleh Baznas Kota Gorontalo dan Dinas Sosial ini, adalah bentuk kepedulian kami dan semoga bisa meringankan beban korban bencana,” ungkap Marten.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Marten Taha mengusulkan untuk dilakukan rehabilitasi bangunan rumah milik korban tersebut.

Usai menyerahkan bantuan, Ketua Baznas Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya menjelaskan, bantuan yang disalurkan Baznas Kota Gorontalo diperuntukan kepada dua Kepala Keluarga yang terdiri dari lima orang, yang menjadi dalam kebakaran yang terjadi pada Rabu dinihari (26/5/2021).

“Bantuan dari kami masing-masing dua Karung beras, dua bak telur, mie instan, tabung gas serta kompor masing-masing dua unit, piring dua lusin dan paket sembako dua kantong besar,” ujar Marzuki.

Sementara itu, dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, kata Kadis Sosial Tomy Jahya, menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga.

“Kemudian 25 kg beras, selimut, alas tidur, makanan ringan dan siap saji dan terpal,” jelasnya. (adv/rls)

Comments are closed.