Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Babak Penyisihan KDMI 2021 UNG Telah Dimulai

UNG – Babak Penyisihan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah dimulai, Kamis (27/5/2021) di Ruang Kuliah Pascasarjana UNG.

Selaku Ketua Panitia KDMI 2021, Herman Didipu mengungkapkan, untuk pelaksanaan KDMI hari ini pertama ini akan di prioritaskan pada babak penyisihan.

“Untuk hari pertama ini kita prioritaskan untuk babak penyisihan dulu, dimana dalam babak penyisihan ini, telah kita bagi ke dalam tiga bagian,” ungkapnya.

Sedangkan untuk teknis kegiatan KDMI ini, lanjut Herman, mereka telah menyediakan tiga ruangan yang menjadi tempat pelaksanaan, dimana dalam satu ruangan itu terdapat tiga tim yang bersaing, dan untuk finalnya nanti hanya akan menggunakan satu ruangan yaitu ruangan utama.

“Alhamdulillah para peserta sangat-sangat antusias, hal ini kita bisa lihat dari kehadiran mereka, dimana sebelumnya kita sudah umumkan pembukaan kegiatan ini tepat pukul 09:00 wita, tetapi mereka sudah hadir terlebih dahulu pada pukul 07:30 wita, serta dari segi kesiapan mereka sudah sangat maksimal,” jelasnya.

Terakhir, Herman menjelaskan, untuk kegiatan KDMI ini sebelumnya telah diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Karmila Machmud secara daring.

“Beliau punya harapan besar untuk kegiatan ini agar bisa terlaksana dengan baik, serta bisa menghasilkan tim debat UNG yang terbaik, yang benar-benar sudah diseleksi sebaik mungkin,” pungkasnya. (adv/ryn)

Comments are closed.