Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Revitalisasi Pasar Sentral, Ini Permintaan Dekot Gorontalo

KOTA GORONTALO – Kunjungi Pasar Sentral, Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, mendesak agar pemerintah pusat segera menuntaskan nasib revitalisasi Pasar Sentral yang sampai saat ini belum kunjung selesai.

Terkait hal ini, Ketua Komisi C Dekot, Ariston Tilameo mengungkapkan, kunjungan DPRD Kota Gorontalo ke pasar sentral adalah untuk meninjau dan mendengar langsung, keluhan-keluhan dari masyarakat terkait dengan nasib pasar sentral.

“Pasar sentral ini di anggarkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini balai BP2P, sehingga kepentingan kita adalah untuk bagaimana masyarakat Kota Gorontalo khususnya di pasar sentral ini segera dan secepatnya harus diselesaikan,” tegas Ariston, Rabu (26/5/2021).

Aleg PDIP itu menjelaskan, bahwa dalam pengerjaan pasar sentral ini sedang mengalami masalah, dimana permasalahan ini timbul akibat dari lelang tender sehingga mengakibatkan pekerjaan pasar sentral ini di putus kontrakan.

“Walaupun ini bukan domain kami, tetapi tetap kami dari DPRD akan mengusahakan untuk pasar sentral ini secepatnya bisa terselesaikan, karena saat ini sudah banyak masyarakat atau pedagang yang dirugikan sehingga banyak yang sudah tidak menjual lagi di lapak itu,” ungkapnya.

Dilokasi yang sama, Nur, salah satu pedagang di pasar sentral ini mengeluhkan, bahwa dirinya dan pedagang-pedagang lain jarang diperhatikan oleh pemerintah pusat dan wali kota terkait dengan pembongkaran pasar sentral ini.

“Kami pedagang-pedagang disini sudah banyak yang gulung tikar (bangkrut), dan pengadaan lapak-lapak ini sangat mubazir, seribu lebih lapak yang dibangun tapi tidak sampai lima ratusan yang di tempati,” jelasnya.

Sedangkan untuk pendapatannya sendiri, Nur mengungkapkan, dalam beberapa bulan ini pendapatannya sangat menurun drastis, dimana biasanya ia menjual jagung dari 5 – 6 liter sekarang 2 liter pun kadang jualannya tidak habis.

“Kami memohon kepada pemerintah pusat untuk kepastian pembangunan kembali (Revitalisasi) Pasar Sentral ini, agar kami pedagang-pedagang yang ter relokasi keluar bisa segera cepat menempati lokasi kami semula di Pasar Sentral,” pungkasnya. (adv/ryn)

Comments are closed.