Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Muhammadiyah Kota Gorontalo Gelar Sholat Gerhana Bulan di Masjid Darul Arqam

KOTA GORONTALOMuhammadiyah Kota Gorontalo menggelar Sholat Khusuf dalam menyambut Fenomena Gerhana Bulan Super Blood Moon, Rabu (26/5/2021) di Masjid Darul Arqam Kota Gorontalo.

Ketua Muhammadiyah Kota Gorontalo, Arfan Tilome mengungkapkan, pelaksanaan Sholat Khusuf atau Gerhana bulan ini merupakan instruksi dan edaran dari pimpinan pusat Muhammadiyah.

“Sesuai dengan kalender atau perhitungan dari pimpinan pusat Muhammadiyah bahwa hari ini akan terjadi Gerhana Bulan, dan sekaligus ada edaran kepada warga Muhammadiyah untuk bisa melaksanakan sholat gerhana ini,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Arfan, diselenggarakan langsung dari pimpinan daerah Muhammadiyah Gorontalo yang berpusat di Darul Arqam, kemudian disebarkan di seluruh media sosial mereka yang ada.

“Alhamdulillah kita tidak menyangka masyarakat kota Gorontalo sangat antusias dengan kegiatan ini, dimana sebelumnya pelaksanaan kegiatan ini sudah kita awali dengan sholat isyah,” ujarnya.

Menurut Arfan, masyarakat Kota Gorontalo sangat antusias terutama dalam beribadah, sehingga pihak masjid Darul Arqam pun lebih ber antusias juga, baik dalam menyiapkan fasilitas maupun petugasnya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Inilah salah satu bukti kemaha agungan Allah SWT, dimana sudah disebut dalam Al-qur’an surah Yunus Ayat ke-5 disebutkan, bahwa Dialah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya, dan Dialah yang menetapkan tempat-tempat orbitnya, agar kamu mengetahui bilangan tahun, dan perhitungan (waktu),” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Sholat Khusuf atau Gerhana Bulan ini di imami oleh H.Abd Latif Littie, dan Khatib H.Abd Rasjid Nomba, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (ryn)

Comments are closed.