Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dinas Pertanian Gorontalo Utara Ikuti Rapat Sosialisasi Pengimputan E-RDKK

GORONTALO UTARA – Dinas Pertanian Gorontalo Utara mengikuti Sosialisasi Pengimputan Sistem Elektronik Rencana Devinitif Kebutuhan Kelompok(e-RDKK) tahun 2022, yang rencananya akan dilakukan pada bulan Juni sampai dengan bulan Oktober 2021 yang digelar melalui rapat virtual.

Hal tersebut disampaikan oleh Supriyanto I Mano sebagai Plt. Kepala Bidang penyuluhan pertanian Dinas Pertanian Gorontalo Utara, Selasa (25/5/2021).

“Dalam rapat tersebut, selain membahas tentang bagaimana tatacara pengimputan untuk pupuk bersubsidi tahun 2022, juga tentang masalah-masalah yang dihadapi pada saat pengimputan 2021 kemarin, serta kendala-kendala yang dihadapi oleh tim verifikasi dan validasi (Verval) pupuk bersubsidi yang sekarang sementara berjalan untuk 2021,” ungkap Supriyanto.

Tak Hanya itu, lanjut Supriyanto, dalam rapat tersebut juga membahas masukan-masukan yang dihadapi saat dilapangan untuk dilakukan perbaikan, tentang bagaimana sinkronisasi Sistem Informasi Penyuluhan Pertanian (Simultan) dengan e-RDKK, agar permasalahan dalam Pengimputan 2022 dapat diminalisir.

“Nanti diharapkan untuk 2022 ini, semua yang terinput dalam e-RDKK itu sudah harus wajib masuk di Simultan,” tambah Supriyanto.

Terakhir dirinya menyampaikan bahwa sosialisasi pengimputan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian RI untuk seluruh admin e-RDKK se-Indonesia.

“Untuk wilayah Gorontalo, itu rapatnya hari ini bersama dengan 2 Daerah lainnya, yaitu Aceh dan Lampung,” tutup Supriyanto. (Adv/suk)

Comments are closed.