Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Wabup Gorontalo Meminta Program Strategis di Kabupaten Gorontalo Bisa Maksimal

ĶLIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto meminta kepada Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian Bappenas RI,  Rudy Soeprihadi Prawiradinata agar program strategis di Kabupaten Gorontalo untuk bisa dimaksimalkan.

Hal itu dilakukan Hendra Hemeto untuk peningkatan kesejahteraan masyarakatnya melalui sejumlah program strategis.

” Dalam pertemuan ini, kami membahas beberapa hal penting, pertama terkait program strategis di Kabupaten Gorontalo. Dimana dalam kesempatan ini, kami (Pemkab Gorontalo) mengharapkan bisa mendapatkan bantuan dana melalui APBN,”Kata Hendra, Selasa,(26/5/2021).

Program strategis ini, Kata Hendra antara lain Pelabuhan Bilato, Geopark Danau Limboto, Kawasan Ekonomi Industri Ulapato dan Prasarana Olahraga serta Infrastruktur Jalan di Kabupaten Gorontalo.

“Kedua, kami meminta beberapa bidang dalam alokasi DAK untuk dimaksimalkan lagi di wilayah Kabupaten Gorontalo,” Ujarnya

Adapun tanggapan dari Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian Bappenas RI, Kata Hendra bahwa alokasi DAK pemerintah pusat itu memperhatikan tema rencana kerja pemerintah di tahun 2022.

” Rencana kerja dimaksud adalah penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi. Kemudian, pengucuran DAK ke daerah itu diharapkan dapat disampaikan melalui aplikasi DAK tahun 2022,” tutupnya. (Adv/Rls/Tiw)

Comments are closed.