Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pohuwato Target Jadi Daerah Lumbung Pangan

POHUWATO – Wakil Bupati Pohuwato,Suharsi Igirisa mengatakan kedepan akan menambah akses jalan-jalan pertanian untuk mendukung dan menjadikan Pohuwato menjadi daerah lumbung pangan. Hal itu disampaikan saat menyerahkan bantuan bibit jagung di Kecamatan Popayato Barat.

“Alhamdulillah hari ini apa yang kami perjuangkan ke pemerintah pusat telah disalurkan pada masyarakat. kedepan akan di usahakan untuk membuka akses Jalan untuk meringankan para Petani dalam memanen hasilnya nanti. benih ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kami pemerintah berharap daerah kita ke depan akan menjadi lumbung pangan,” Ucap Suharsi Igirisa, Senin (24/5/2021).

Suharsi menekankan agar bantuan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Ia bersyukur upaya pemerintah daerah meningkatkan produktivitas pertanian jagung perlahan-lahan mulai terealisasi.

Plt  Kepala Dinas Pertanian Pohuwato, Ikbar Salam berharap masyarakat petani tidak menyalahgunakan atau memperjualbelikan bantuan bibit. Ia meminta masyarakat melaporkan hal tersebut jika ditemukan.

Total benih jagung untuk petani sekitar 55,390 ton untuk 101 desa yang terbagi dalam 1220 Kelompok tani dengan jumlah petani penerima 26, 073 jiwa.Pembagian tersebut akan dijadwalkan dalam 4 tahap.(Adv/Nal)

Comments are closed.