Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Buka Lomba Bercerita, Marten Taha: Budaya Membaca Harus Ditanamkan Sejak Dini

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan pembudayaan kegemaran membaca harus ditanamkan sejak dini, karena membaca merupakan salah satu unsur penting dalam pendidikan, baik formal maupun non formal yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Marten Taha saat memberikan sambutan pada pembukaan Lomba Bercerita bagi siswa SD/MI tingkat Kota Gorontalo, yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo, Senin (24/5/2021), di Ballroom Grand Q Hotel.

Marten Taha mengatakan, Lomba Bercerita ini sesuai dengan program dan kegiatan Pemerintah Kota Gorontalo yang tercermin dalam visi dan misi wali kota dan wakil wali kota Gorontalo dengan semangat SMART, yaitu Sejahtera, Maju, Aktif, Religius dan Terdidik.

“SMART dalam arti bahasa adalah cerdas, hal ini mengandung makna bahwa masyarakat Kota Gorontalo adalah masyarakat yang cerdas. Dan salah satu upaya mencerdaskan masyarakat adalah dengan membaca,” kata Marten Taha mengawali sambutannya.

Sehubungan dengan hal itu, lanjut Marten, pemerintah kota mengupayakan berbagai program yang bertujuan untuk mengembangkan minat baca masyarakat, salah satunya dengan menyelenggarakan lomba bercerita bagi siswa SD tentang cerita lokal.

“Dengan harapan, melalui cerita rakyat lokal akan menumbuhkan rasa kekaguman dan kecintaan terhadap budaya bangsa, khususnya budaya daerah Gorontalo,” ujar Marten.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Lomba Bercerita Anak tingkat Kota Gorontalo diantaranya, Wali Kota Gorontalo, Bunda Baca Kota Gorontalo, Asisten III Setda Kota Gorontalo, Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan Provinsi dan Kota Gorontalo, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Diskominfo Kota Gorontalo, Kepala Sekolah SD se-Kota Gorontalo dan para undangan yang datangs esuai protokol kesehatan. (adv/rwd)

Comments are closed.