Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Muhamad Danial Suma Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi UNG

UNG – Muhamad Danial Suma terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi dalam Kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas Negeri Gorontalo (UNG), yang diikuti oleh 12 Mahasiswa perwakilan seluruh Fakultas, Jum’at (21/5/2021).

Atas keberhasilan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Karmila Mahmud mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Danial. Ia berharap pencapaian ini dapat memacu motivasi untuk bisa unjuk kemampuan dan kreativitas pada ajang Pilmapres tingkat Nasional yang dibuktikan dengan pencapaian prestasi.

“Kepada Pilmapres terpilih ada harapan besar dari Civitas Akdemika untuk bisa membawa nama UNG ditingkat Nasional melalui raihan prestasi, tentunya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni akan terus memberikan dukungan dan pendampingan dalam mewujudkan prestasi itu,” ungkapnya.

Menurut Karmila, mahasiswa berprestasi tahun ini merupakan paket lengkap, karena bukan hanya mahasiswa berprestasi dibidang akademik saja namun juga berprestasi dibidang non akademik.

“Karena portofolio adalah penilaian dengan bobot paling tinggi, sehingga capaian prestasi Mahasiswa baik itu ditingkat Nasional dan Internasional menjadi sangat penting untuk mendukung upaya berprestasi pada Pilmapres Nasional nanti,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Karmila menjelaskan, sebelumnya pada pelaksanaan Pilmapres UNG tahun 2021 diikuti sebanyak 12 Mahasiswa dengan proses penilianan mencakup 3 hal, yakni portofolio capaian unggulan dan prestasi Mahasiswa, gagasan kreatif yang dituangkan dalam bentuk makalah serta tahap presentasi naskah dalam bahasa Inggris.

“Untuk peserta yang belum berkesempatan tampil sebagai Juara untuk tidak berkecil hati, karena peserta yang ikut pada Pilmapres UNG merupakan Mahasiswa terbaik di UNG, sehingga kami berharap kepada peserta lainnya agar tetap semangat untuk terus belajar dan berkembang untuk mempersembahkan prestasi bagi Kampus tercinta,” pungkasnya.

Muhamad Danial Suma yang merupakan mahasiswa dari Jurusan Teknik Geologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tersebut menjadi yang terbaik, setelah unggul dari Reza Mohammad dari Jurusan Bahasa Inggris diperingkat 2 dan Taufiq Qurrohman Jurusan Kedokteran diperingkat 3. (rls/adv/ryn)

Comments are closed.