Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Petugas Layanan Publik Kabupaten Gorontalo Jalani Vaksinasi Covid – 19 Tahap Dua

LIMBOTO – Pelayanan publik di Kabupaten Gorontalo telah menjalani vaksinasi covid – 19 pada tahap dua. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di lapangan sport center Limboto, Jumat(21/5/2021).

” Hari ini adalah pelaksanaan vaksinasi bagi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu kepada pelayanan publik yang belum di vaksin dan juga vaksinasi bagi mereka yang sudah tahap ke dua untuk dilakukan vaksinasi,” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir.

Roni menambahkan target vaksinasi ini terbagi menjadi tiga kategori yaitu pada tahap pertama dan kedua yaitu tenaga kesehatan,petugas layanan publik dan lansia.

“Maka dari tiga kategori itu total keseluruhannya adalah 59.064 orang yang sudah divaksin. Tetapi jika keseluruhan bersama masyarakat umum yaitu 286 ribu jiwa yang harus divaksin,”jelasnya.

Menurutnya dalam alam rangka mencapai target vaksinasi, jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui satuan tugas kesehatan akan melakukan gebyar vaksinasi bagi lansia.

” Jadi tahap pertama dan kedua ini kita masih fokus pada tenaga kesehatan, pelayanan publik dan lansia, karena mereka yang punya resiko tinggi pada penularan covid – 19. Dan kita menggunakan vaksinasi sinovac,”Pungkasnya.(Adv/Tiw)

Comments are closed.