Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Tahapan Peralihan Kewenangan LLDIKTI Wilayah IX Segera Rampung

MAKASSAR – Tahapan peralihan kewenagan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX yang ada di Makasar ke LLDIKTI Wilayah XVI di Gorontalo dalam waktu dekat segera rampung.

Hal tersebut disampaikan Aleg Komisi IV, Bidang Iptek dan Sosial, Adnan Entengo saat dikonfirmasi perkembangan terbaru agenda kerja pihaknya di LLDIKTI Wilayah IX (Sulawesi Selatan, Tenggara, Barat) di Makasar, Sulawesi Selatan, pada Rabu kemarin (20/5/2021).

Adnan menerangkan, LLDIKTI Wilayah XVI (Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah) dalam waktu sudah bisa melakukan pelayanan kepada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

“Hanya penganggaran saja yang masih jadi kewenangan LLDIKTI Wilayah IX, untuk pengurusan administrasi sertifikasi dosen PTN maupun PTS dan lain-lain itu sudah bisa dilakukan di LLDIKTI Wilayah XVI”ungkap Adnan.

Dalam agenda itu juga, dikatakan Adnan, LLDIKTI Wilayah IX mendorong Komisi IV Deprov Gorontalo untuk terus mengupayakan dukungan pengembangan perguruan tinggi di Provinsi Gorontalo. Upaya itu terutama tentang minat masyarakat masuk perguruan tinggi dan menambah lembaga perguruan tinggi vokasi.(Adv/aan)

Comments are closed.