Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Deprov Gorontalo Kawal Kerjasama Labkesda dan BBLK Makassar

GORONTALO –  Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan pengawalan penjajakan kerjasama antara UPTD Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) Provinsi Gorontalo dengan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makasar.

Koordinator Komisi IV, Sofyan Puhi mengatakan pengawalan kerja sama itu dilakukan pihaknya untuk mengembangkan kerja sama yang sebelumnya sudah terjalin, saat menangani pemeriksaan spesimen Covid-19.

“Dulu sebelum ada BPOM pemeriksaan spesimen Covid-19 dari Gorontalo itu diperiksa di BBLK Makasar. Dan sekarang kita ingin menjajaki kerja sama pemeriksaan kesehatan yang lain dengan mereka”ungkapnya.

Dirinya mengungkap ketersediaan alat medis dan petugas laboratorium yang ada di Labkesda memang belum bisa melayani pelayanan pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan. Dan menurutnya, jika sudah ada kerja sama antara Labkesda dan BLLK dapat mempermudah dan menekan biaya yang akan dikeluarkan.

“Karena pemeriksaan kesehatan di BLLK ini juga disubsidi oleh Pemerintah Pusat, terlebih alat medis yang hanya ada di tiga tempat di Indonesia salah satuny ada disini. Dan itu menurut saya bisa mempermudah dan menekan biaya yang akan kita keluarkan”tandasnya.(Adv/aan).

Comments are closed.