Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bone Bolango Kembali Raih Opini WTP 2020

BONE BOLANGO – Pemkab Bone Bolango kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Gorontalo atas laporan keuangan tahun anggaran 2020.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Dwi Sabardiana kepada Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, di Auditorium BPK Gorontalo, Rabu malam (19/5/2021).

Dikesempatan itu, Hamim mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang selama ini telah memberikan atensi, arahan, saran dan masukan terhadap seluruh pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan di Bone Bolango.

“Saya mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bone Bolango juga seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo yang tahun ini kembali mengganjar kami dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Hamim

Ia juga mengatakan, bahwa penghargaan ini patut disyukuri. Sebab sudah 8 tahun berturut-turut Bone Bolango menerima opini WTP.

“Tentu selain rasa syukur akan disertai dengan perbaikan koreksi dalam segala hal.  Saya mengingat ada tiga hal yang perlu diseriusi dan akan menjadi perhatian,” kata Hamim

Terakhir, Hamim menginginkan pengelolaan keuangan di Bone Bolango agar setiap rupiahnya itu bisa memberi manfaat pada masyarakat.

“Tidak boleh ada yang mubazir, tidak boleh ada yang sia-sia. Olehnya opini ini tidak hanya wajar, tapi secara keseluruhan menunjukan bahwa di daerah ada perbaikan, apakah masyarakatnya lebih sejahtera, apakah terjadi perbaikan pelayanan publik, sehingga harus jadi indikator dalam pemeriksaan keuangan,” tandasnya (Adv/rls/jar).

Comments are closed.