Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

12 Mahasiswa Berprestasi UNG Akan Bersaing di Pilmapres Tingkat Universitas

UNG – 12 Mahasiswa Berprestasi yang merupakan perwakilan dari seluruh Fakultas di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), akan bersaing satu sama lain melalui ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) di Tingkat Universitas.

Ketua Panitia, Muchtar mengungkap, dalam ajang mawapres kali ini akan dilakukan penilaian mencakup 3 hal, yakni terkait portofolio capaian unggulan dan prestasi masing-masing Mahasiswa baik itu ditingkat Nasional maupun Regional.

“Tahap penilaian dilakukan para Juri yang merupakan pakar dalam berbagai bidang khususnya menghadirkan SDGs center,” ungkap Muhtat, Kamis (20/5/2021).

Sedangkan untuk Ke-12 peserta tersebut, Muchtar menjelaskan, mereka merupakan Mahasiswa terbaik perwakilan 10 Fakultas, dimana 1 merupakan Mahasiswa Program Studi Kedokteran dan Mahasiswa Program Vokasi (Diploma).

“Untuk Poin penilaian lainnya nanti berupa gagasan kreatif peserta, yang dituangkan dalam bentuk makalah berkaitan dengan SDGs dan revolusi industri 4.0, sehingga selanjutnya mereka diharuskan mempresentasikan naskah yang dibuat tersebut dihadapan para juri dalam bahasa Inggris,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Karmila Machmud menambahkan, untuk 12 peserta terbaik akan diseleksi satu mahasiswa terbaik, yang akan mewakili UNG di tingkat Nasional pada ajang Pilmapres yang mempertemukan Mahasiswa perwakilan Perguruan Tinggi se Indonesia.

“Karena akan mewakili UNG ditingkat Nasional, diharapkan pada kompetisi ini dapat menjaring Mahasiswa terbaik dan berprestasi untuk bisa menjadi wajah UNG mencetak prestasi ditingkat Nasional,” pungkasnya. (rls/adv/ryn)

Comments are closed.