Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Pohuwato Beri Tenggat Waktu Perbaikan Lampu Mercusuar Pelabuhan Bumbulan

POHUWATO – Bupati Pohuwato,Saipul A Mbuinga meminta agar perbaikan lampu mercusuar pelabuhan Bumbulan Paguat segera dilakukan tahun ini. Ia mengatakan itu usai melakukan kunjungan lapangan di Pelabuhan Bumbulan bersama sejumlah OPD dan lintas sektor terkait.

“Ada empat lampu (mercusuar) itu di perubahan itu harus saya sampaikan untuk dipasang,” kata Saipul,Selasa (18/5/2021).

Demi keselamatan pengguna pelabuhan, Saipul berharap rencana perbaikan dapat dianggarkan pada APBD perubahan. Pelabuhan Bumbulan diketahui melayani pengangkutan barang ke beberapa daerah dan lokasinya berdekatan dengan pelabuhan Penyeberangan Marisa.

“Saya baru mengetahui bahwa ada beberapa item bangunan seperti lampu mercusuar itu sesegera mungkin di perubahan. saya sudah sampaikan harus di perbaiki, harus dianggarkan,” Tegasnya.

Ia menilai, dengan memaksimalkan prasarana pelabuhan akan meningkatkan aksesibilitas  pengangkutan barang melalui jalur laut Paguat, Pohuwato. Selain itu, perbaikan merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.

“Saya sudah tekankan itu karena itu sudah menjadi tanggung jawab daerah apabila terjadi musibah kapal kandas misalnya itu menjadi tanggung jawab daerah karena lampu itu diadakan daerah. saya sudah tekankan kepala badan keuangan untuk jangan lagi terjadi pemangkasan atau menghilangkan sekalian,” imbuhnya.(Adv/Nal)

 

 

Comments are closed.