Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Nelson Pomalingo Tegaskan RPJMD Kabgor Rampung Bulan Ini

KABUPATEN GORONTALO – Untuk menggenjot percepatan pembangunan daerah, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan rampung bulan ini.

“Untuk percepatan juga efisiensi, kita akan percepat hingga bulan ini,” terang Nelson usai memimpin apel awal kerja PNS dan OPD di Halaman Kantor Bupati Gorontalo, Senin (17/05/2021).

Ia pun meminta seluruh OPD segera menyelesaikan RPJMD, agar nanti bisa dijadikan sebagai pedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Jabatan saya dan Wabup memang tak sampai lima tahun, namun ini harus dipercepat agar cita-cita serta tujuan kita soal pembangunan daerah bisa tercapai,” tegasnya.

Diketahui, RPJMD adalah ketentuan yang ada terkait penjabaran visi, misi, dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, serta arah kebijakan untuk pembangunan daerah dan keuangan daerah.

Selain itu, RPJMD juga memuat program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun. (adv)

Comments are closed.