Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dinas Peternakan Gorut Lakukan Ekspor Ternak Sapi Potong Lewat Jalur Darat

GORONTALO UTARADinas Peternakan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) memilih lewat jalur darat untuk ekspor ternak sapi potong, dengan alasan kapal yang saat ini mengangkut ternak tersebut sedang dalam perbaikan.

“Setelah di konsultasikan dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pertanian, kapal Cemara Nusantara 5 tersebut memang sudah waktunya masuk dock. Dan hal tersebut dilakukan, agar jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam melayani pengiriman pengangkutan nanti,” ungkap Asrin.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam pengiriman jalur darat lintas wilayah Sulawesi Tengah/Palu tersebut, agak memakan biaya.

“Dan diperkirakan perbaikan kapal tersebut akan selesai pada bulan Juni nanti,” tambah Asrin.

Terakhir kata Asrin, sebelum lebaran ekspor ternak sapi potong tujuan Kalimantan tersebut, sudah dilakukan. Dan jumlah angkutan sebanyak 200 lebih ekor ternak sapi.

“Harapannya, setelah kapal angkut Cemara Nusantara 5 itu di lakukan pengecekan dan perbaikan, kiranya dapat segera melakukan penjadwalan kembali untuk persinggahan dipelabuhan kwandang, sehingga pelayanan pengangkutan ternak dapat segera dilakukan sampai dengan lebaran Iduladha nanti,” Tutup Asrin. (Adv/suk)

Comments are closed.