Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Jelang Pelaksanaan Salat Ied, Sejumlah Masjid di Bone Bolango Disemprot Disinfektan

BONE BOLANGO – Pemkab Bone Bolango bekerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid yang akan melaksanakan salat Ied pada Kamis (13/5).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, mengatakan hal itu adalah  sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dalam rangka menyambut Idulfitri 1 Syawal 1442 H.

“Alhamdulillah ada beberapa kegiatan yang kita lakukan, antara lain adalah penyemprotan disinfektan di sebagian besar masjid yang ada di Bone Bolango ini. Kita berharap lewat kegiatan penyemprotan disinfektan, ini bagian dari usaha kita mencegah persebaran Covid-19 di Bone Bolango,” Urainya, Selasa Malam (11/5/2021).

Selain itu, Hamim meminta dalam pelaksanaan salat Ied nanti baik di masjid maupun di lapangan agar panitia dan takmirul masjid wajib untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini juga sesuai dengan imbauan atau SE (surat ederan) Menteri Agama Nomor 07 Tahun 2021, tentang panduan  penyelenggaraan salat Idulfitri tahun 2021 saat pandemi,” tutup Hamim.(Adv/rls/jar)

Comments are closed.