Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dua Lokasi Salat Ied di Kabupaten Gorontalo Disemprot Disinfektan

LIMBOTO – Menjelang pelaksanaan Salat Idulfitri 1442 Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo lakukan penyemprotan disinfektan di dua tempat terpusat yakni di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, dan lapangan Sport Center. Rabu,(12/5/2021).

Penyemprotan ini dilakukan sebagai program awal dari PMI untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19, yang juga sebagai bentuk tindak lanjut PMI terkait Arahan PMI Pusat serta arahan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

“Kami dari PMI Kabupaten Gorontalo sementara melakukan penyemprotan disinfektan di tempat pelaksanaan salat Idulfitri. Ini merupakan wujud kepedulian PMI dalam Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan salat Ied esok,” Ungkap Bobi Ridwan Hasan, Sekretaris PMI Kabupaten Gorontalo.

Tak hanya Masjid Agung Baiturrahman Limboto, dan juga lapangan sport center yang akan dilakukan penyemprotan, tetapi kata Bobi, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan tempat-tempat ibadah lainnya guna melakukan penyemprotan tersebut.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut, namun Bobi tetap mengimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan Salat Idulfitri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Saya berharap untuk tetap menjaga protokol kesehatan, jaga jarak, pake masker, dan tetap menggunakan handsanitizer sebagaimana anjuran dari pemerintah,”pungkasnya. (adv/Tiw)

Comments are closed.