Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Gorontalo Minta Masyarakat Tidak Takbiran Keliling Jelang Lebaran

KABUPATEN GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta masyarakat tidak lakukan takbiran keliling saat melakukan perayaan menyambut Hari Raya Idulfitri.

“Saya harap masyarakat tidak mengadakan takbiran keliling. Takbiran hanya dilakukan di Masjid,” ujar Nelson usai prosesi adat tonggeyamo di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Selasa (11/05/2021) .

Nelson menambahkan, takbiran yang dilakukan di dalam Masjid pun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan tetap harus dijaga. Takbiran keliling serta segala sesuatu hal yang dapat menimbulkan kerumunan tanpa adanya protokol kesehatan yang ketat, dapat menambah jumlah penyebaran covid-19. Jadi ini perlu sangat diperhatikan,” tambahnya.

Oleh sebab itu, pihak Pemkab Gorontalo bahkan membagi tempat pelaksanaan salat Idulfitri agar masyarakat tidak tertumpuk di satu titik saja.

“Untuk Idulfitri di Kabupaten Gorontalo, yang biasanya salat Id hanya dilaksanakan di Masjid, tahun ini akan ditambah di lapangan,” katanya.

“Ini dilakukan agar masyarakat dapat melakukan salat Idulfitri, dengan tidak adanya penumpukan. Ruang itu kita berikan agar protokol kesehatan tentang jaga jarak dan sebagainya terjaga dengan baik,” tutup Nelson. (adv)

Comments are closed.