Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemda  Diharap Mengambil Peran Majukan Pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta

Gorontalo – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo berharap pemerintah daerah, ikut terlibat majukan pendidikan ditingkatan Madrasah Aliyah (MA) yang dikelola secara mandiri (swasta).

Koordinator Komisi IV, Sofyan Puhi, mengatakan sekalipun garis koordinasi Madrasah Aliyah yang dikelola secara mandiri terdapat di Kementerian Agama. Pihaknya tetap ingin pemerintah daerah punya tanggung jawab untuk memajukan pendidikan dengan program madrasah.

“Karena program pendidikan di madrasah ini punya tambah, selain lulusannya memiliki keterampilan pendidikan umum. Mereka juga punya dibelajarkan keterampilan agama, dan pemerintah harus mengambil peran disini baik dari sisi sapras pendidikan maupun ketenagaan”Jelasnya saat kunjungan kerja di Madrasah Aliyah Gemilang, yang ada di Kabupaten Gorontalo, pada Senin (10/6/2021).

Sofyan menerangkan dalam kunjungan kerja tersebut pihaknya ingin menampung aspirasi dari pengelola madrasah, dan aspirasi itu akan ditindaklanjuti pada (RDP) bersama Kementerian Agama dalam waktu dekat.

“Madrasah Aliyah Gemilang ini kami (DPRD) jadikan sampel rujukan. Dengan mendengar serta menampung aspirasi dari pengelola madrasah. Dan hasilnya dari sini akan kami tindaklanjut dalam RDP (Rapat Dengan Pendapat) bersama Kementerian Agama dalam waktu dekat”tandasnya (Adv/aan)

Comments are closed.