Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bank Sulutgo Ungkap Penyebab Mesin ATM Kerap Kosong Saldo

POHUWATO – Deputi Branch Manager Bank SulutGo Cabang Marisa, Yella Ahaliki mengungkap penyebab kekosongan saldo di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Padatnya aktivitas penarikan uang oleh nasabah menjadi penyebab. Kejadian serupa menurutnya juga terjadi di mesin ATM bank lain.

“Minggu terakhir ini karena kita tahu padatnya penarikan uang di ATM. kita lihat saldo sisa 50 juta langsung diisi lagi.Bayangkan saja untuk saldo 1 milyar diisi hari ini besok pagi sisa 177 juta,”Kata Yella ditemui di kantornya, Senin (10/5/2021).

Terkait dengan gangguan pada mesin ATM, dirinya mengatakan disebabkan oleh padamnya listrik yang tidak terjadwal. Meski demikian, untuk pemenuhan kebutuhan uang nasabah dipastikan selalu tersedia.

“Kalau untuk ATM itu kita prioritas layanan khusus di ATM.Masalah, biasanya masalah gangguan teknis, masalah jaringan. kalau soal pengisian uang kita selalu ada,” ungkapnya.

Bank SulutGo memiliki dua kantor cabang pembantu (KCP) yakni KCP Paguat dan KCP Popayato. Setiap KCP memiliki tanggungjawab untuk memenuhi kebutuhan penarikan uang nasabah.

Pesoalan kekosongan saldo ATM Bank SulutGo mencuat setelah dikeluhkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Wawan Hatama. Ia mengatakan sebagian besar mesin ATM Bank SulutGo mengalami kekosongan sehingga menyebabkan nasabah sulit memenuhi kebutuhan.

“Karena bukan cuma saya yang mengalami, beberapa warga juga ikut mengeluhkan pelayanan bank SulutGo terutama ATM yang sering kosong,” kta Wawan. (Nal)

Comments are closed.