Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Gubernur Rusli Habibie Hadiri Pemakaman Putra Bungsu Nani Wartabone

GORONTALO – Kabar duka datang dari keluarga Pahlawan Nasional asal Gorontalo, Nani Wartabone. Putra bungsu Nani Wartabone, Yos Wartabone, meninggal dunia pada Minggu (9/5/2021). Proses pemakaman almarhum Yos Wartabone dilaksanakan di Desa Bube, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie diamanahkan untuk melepas jenazah almarhum.

Informasi yang didapatkan, almarhum Yos Wartabone tutup usia pada pukul 04.22 Wita, bertepatan dengan azan subuh berkumandang. Yos Wartabone wafat dalam usia 80 tahun.

Sesaat sebelum wafat, kondisi kesehatan pria yang akrab disapa “Om Toyo” itu menurun. Pihak keluarga sempat membawa Yos Wartabone ke Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. Setibanya di RSAS, Yos Wartabone dinyatakan telah meninggal.

Yos Wartabone merupakan saksi sejarah perjuangan Pahlawan Nasional, Nani Wartabone. Yos Wartabone, menjadi rujukan kisah perjuangan Nani Wartabone dari sejak merintis kemerdekaan, memproklamirkan kemerdekaan Gorontalo pada 23 Januari 1942, hingga upaya Nani Wartabone dalam membangun daerah. (adv)

Sumber: Kominfo Provinsi Gorontalo

Comments are closed.