Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Belum Lama Diresmikan, Plafon IGD RSPB Sudah Rusak Parah Karena Hujan

POHUWATO – Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP) Pohuwato  digenangi air hujan. Dalam video yang beredar di media sosial Facebook tampak plafon bangunan rusak parah sehingga air hujan masuk dalam bangunan dan menyebabkan genangan.

Jebolnya plafon gedung dibenarkan oleh salah satu dokter spesialis RSBP, dr. Rahmad Ismail melalui pesan singkat WhatsApp. Padahal diketahui Gedung IGD RSBP baru diresmikan beberapa bulan lalu pengunaaanya.

“Iya, itu gedung UGD baru yang didepan,” Kata Rahmad, Minggu (9/5/2021).

Dihubungi terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Irfan Saleh membenarkan kejadian  dan pelaksana pengerjaan proyek tengah melakukan upaya perbaikan.

“Ya, karena hujan deras. Tapi sekarang sudah dalam penanganan oleh pihak ketiga pelaksana. yang pasti komponen yang rusak dalam penanganan sekarang, agar gedung kembali baik dan dimanfaatkan untuk pelayanan,” kata Irfan Saleh melalui pesan singkat WhatsApp

Hingga berita ini dimuat, Plt Direktur RSBP Pohuwato dr. Yenny Ahmad saat dihubungi via telepon tidak merespon.

Cuaca buruk yang terjadi di Provinsi Gorontalo diprediksi masih akan terjadi. Dibeberapa wilayah di Pohuwato terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi sehingga dikhawatirkan terjadi bencana.

“ia, ini hujan (intensitas) sedang  sampai (intensitas) tinggi diperkirakan sampai dengan bulan Juni masih ekstrim cuaca untuk provinsi Gorontalo, Pohuwato termasuk. kita khawatir juga minggu-minggu ini terjadi hujan cukup tinggi. kemarin dibeberapa kecamatan terjadi hujan cukup deras,” Kata Kepala BPBD Pohuwato Ramon Abdjul.(Nal)

 

 

 

Comments are closed.