Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Imbauan Kepala Dinas Peternakan Terhadap Ternak Hewan Lepas

GORONTALO UTARA – Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Gorontalo Utara, Asrin Menu mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar menjaganya dengan baik. Hal tersebut disampaikan Asrin, karena banyak hewan yang berkeliaran.

“Peternak yang baik adalah peternak yang mampu menjaga dan menjamin keamanan, serta ketersediaan bagi ternak yang dimilikinya,” kata Asrin.

Hal tersebut, lanjut Asrin, sering disampaikan saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang memiliki peternakan.

“Syarat utama penerima bantuan itu harus memang benar-benar peternak, dan mau memelihara ternaknya. Bukan dilepas begitu saja, dan tentunya kita juga memberikan pembinaan misalnya pembuatan kandang walaupun skala sederhana,” jelas Asrin.

Asrin juga menambahkan, jika tidak ingin ternaknya diamankan oleh petugas Satpol PP yang menjalankan tugas pengamanan terkait aturan pengamanan hewan ternak, maka ternaknya harus dijaga dengan baik.

“Utamanya blok plan inikan menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara, banyak yang datang berkunjung, baik masyarakat Gorontalo Utara maupun dari luar. Jangan sampai ada hewan lepas berkeliaran,” ujarnya. (adv/suk)

Comments are closed.