Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Resmikan Pasar Mitra Tani, Marten Taha: Untuk Membantu Petani dan Konsumen

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meresmikan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) atau kini berganti nama menjadi Pasar Mitra Tani, Jumat (7/5/2021), di Kantor Dinas Pangan Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha menjelaskan bahwa kehadiran toko tani indonesia center atau pasar mitra tani ini dalam rangka untuk membantu petani dan konsumen.

“Dari sisi petani, TTIC ini bertujuan agar petani bisa mendapatkan nilai tukar yang lebih tinggi dan lebih baik, dan dari sisi konsumen, masyarakat bisa memperoleh harga yang juga tidak terlalu tinggi,” kata Marten.

Pasar Mitra Tani atau Toko Tani Indonesia Center ini, lanjut Marten, sudah lama beroperasi namun sempat terhenti dan kini hadir kembali dengan konsep yang berbeda.

“Toko tani ini sebenarnya sudah lama ada, dan sudah beberapa tahun dilaksanakan. Berlangsung setiap hari, namun sempat putus atau terhenti dan sekarang dikembalikan lagi dengan model baru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo, Fitria S.Bagu saat diwawancara mengatakan, untuk saat ini Pasar Mitra Tani atau TTIC menyediakan kebutuhan sembilan bahan pokok yang strategis.

“Mungkin untuk kedepan kita akan memperluas kerjasama dengan gabungan kelompok tani, agar bisa menampung produk primer pertanian. Seperti jagung manis, cabe, tomat yang langsung dari petani,” kata Fitria.

Ia juga menjelaskan, Pasar Mitra Tani ini hadir untuk menjaga stabilisasi harga.

“Agar nanti jika ada pedagang yang memainkan harga, maka Pasar Mitra Tani ini akan menjadi stabilisator. Sehingga harga tidak dengan mudah dipermainkan oleh oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (adv/rwd)

Comments are closed.