Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Matran Lasunte Minta Pemuda Peka Terhadap Persoalan Pertanian

GORONTALO UTARA – Saat ini, Gorontalo Utara diramaikan dengan persoalan keluhan pupuk dari masyarakat, dimana pupuk bersubsidi yang menjadi topik utama di sektor pertanian.

Terkait hal tersebut, Anggota legislatif DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte, meminta pemuda agar lebih peka terhadap persoalan pertanian.

“Keluhan masyarakat saat ini, yaitu sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi, sementara yang non subsidi itu banyak. Di kita itu, ada banyak sumberdaya manusia (SDM), terutama pemuda sarjana pertanian, terlebih lagi aktivis. Bagaimana kemudian dapat mengidentifikasi persoalan yang terjadi,” ungkap Matran.

Matran juga menambahkan, keluhan masyarakat ini terjadi di setiap musim penanaman.

“Setiap memasuki musim tanam, masyarakat keluhkan pupuk bersubsidi ini, baik kelangkaannya ataupun dalam permainan harga. Nah, bagaimana kemudian para pemuda, sarjana dan aktivis, dapat meyakinkan masyarakat dalam mendorong agar semua tak berharap terlalu banyak dari penggunaan pupuk bersubsidi. Padahal hasil limpahan dari pupuk non subsidi lebih melimpah penggunanya,” Pungkasnya. (suk)

Comments are closed.