Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Kades Terpilih di Kabupaten Gorontalo Dilantik 6 Mei 2021

LIMBOTO – Para kepala desa terpilih pada hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di Kabupaten Gorontalo akan dilantik pada 6 Mei 2021 mendatang.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan bahwa kepala desa yang dilantik berjumlah 87 orang.

” Pada tanggal 6 Mei itu kita akan lantik, dan akan di SK-kan,” Ungkap Nelson usai rapat Forkompinda, Selasa,(4/5/2021).

Nelson menjelaskan bahwa masih ada beberapa kepala desa yang masih akan ditunda pelantikannya karena masih terdapat beberapa masalah yang harus diselesaikan.

Tetapi, Kata Nelson persoalannya harus sesuai prosedur yang benar yakni harus melalui prosedur hukum melalui Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Karena sejauh ini ada 2 desa yang dipersoalkan yakni Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat dan Desa Moahudu Kecamatan Tabongo,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gorontalo, Nawir Tondako mengatakan pelantikan Kades akan dilaksanakan di Gedung Kasmat Lahay dengan menerapkan protokol kesehatan.

” Yang di izinkan masuk dalam pelantikan yaitu Kepala desa beserta istri dan akan dilakukan di Swab Antigen dan tidak menghadirkan pendukung para Kepala Desa terpilih di saat pelantikan,”pungkasnya.(Adv/Tiw)

Comments are closed.