Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dikbudpora Diimbau Susun Pedoman Pembelajaran Lebih Terperinci di Masa Pandemi

GORONTALO – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo mengimbau Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dikbudpora), menyusun pedoman pembelajaran lebh terperinci di masa pandemi Covid-19.

Sofyan Puhi, Koordinator Komisi IV mengatakan sebelumnya memang sudah ada pedoman pembelajaran dari Kementerian Pendidikan yang disusun dan telah digunakan oleh sekolah. Hanya saja dalam pedoman itu belum mengatur pembelajaran secara rinci.Terlebih standar pelaksanaan pedoman pembelajaran tersebut langsung diserahkan di sekolah.

“Dan kalau standarnya langsung diserahkan ke sekolah output lulusan peserta didik akan berbeda-beda. Kita ingin Dikbudpora mengambil peran dengan menyusun lebih rinci lagi pedoman pembelajaran ini, sehingga harapan pemerataan pendidikan bagi semua sekolah yang ada di Provinsi Gorontalo akan terwujud”ungkap Sofyan.

Jelang tahun ajaran baru 2021-2022, Ia mengatakan Komisi IV akan mendorong pemerintah untuk membenahi kekurangan-kekurangan pada pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 di tahun sebelumnya.

“Pembenahan kekurangan-kekurangan itu akan kita kawal dari awal, dengan harapan standar pendidikan yang lebih bersaing disemua sekolah yang ada di Provinsi Gorontalo”tutup Sofyan.(Adv/Aan)

Comments are closed.