Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Cerita Syarif Mbuinga saat Terpapar Covid-19

POHUWATO – Syarif Mbuinga menceritakan pengalamannya kepada awak media di Pohuwato, Rabu, (5/5/2021) saat terpapar Covid-19.

Mulanya, Ia merasa kehilangan daya tahan tubuh dan mulai merasakan gejala covid-19 pada umumnya yakni hilangnya fungsi beberapa indera. Namun Kondisinya saat itu tampak baik-baik saja.

Alasan untuk mencegah, Syarif inisiatif melakukan cek kesehatan dan isolasi mandiri hingga dirawat di RSBP Pohuwato. Saat itu, Ia bahkan sengaja membatasi komunikasi selama menjalani isolasi.

“Perasaan awal hilangnya Indera penciuman, indera perasa dan merasakan sesak nafas. Bersama keluarga langsung melakukan tes antigen dan hasilnya saya positif,” ungkap Syarif.

Ia mengaku sulit mengetahui awal kejadian terkontaminasi virus Covid-19. Pasalnya, padatnya agenda yang dilakukan beberapa pekan terakhir mulai dari menghadiri undangan masyarakat hingga safari politik.

“Sulit untuk disimpulkan itu saya alami awalnya dimana,”Ujarnya.

Belajar dari kondisi itu, Syarif Mbuinga menyampaikan agar media massa terus mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan.Tidak mengendurkan semangat disiplin atas anjuran Pemerintah.

“Saat saya turun imun saya kena Covid. maka saya mengingatkan melalui media disini penting sekali untuk protkes. dan yang paling penting jaga imun tubuh. kalau saya tidak divaksin mungkin akan jalani lebih parah yang saya jalani,” imbuhnya.(Nal)

Comments are closed.