Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Terima THR, ASN Bone Bolango Diminta Menunaikan Zakat Lewat Baznas

BONE BOLANGO – Terima Tunjungan Hari Raya (THR) ASN di Bone Bolango diminta untuk menunaikan zakat, infaq, dan sedekah melalui Baznas Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou memastikan bahwa pencairan THR tersebut mulai dibayarkan pada hari ini, Selasa (4/5/2021).

“Kami Pemda Bone Bolango juga sudah mengeluarkan edaran mengimbau kepada seluruh ASN Bone Bolango penerima THR dan gaji 13, hendaknya menunaikan zakat, infaq, dan sedekahnya melalui Baznas Bone Bolango,” katanya.

Hal itu kata Hamim juga sudah diatur dalam undang-undang.Maka besar kecilnya THR seorang ASN tetap harus menunaikan kewajiban membayar zakat,infaq dan sedekah.

“Saya minta ini sebagai bagian dari rasa syukur kita, karena banyak juga orang di tempat lain yang tidak seberuntung seperti kita. Jadi besar atau kecilnya THR yang terima mari kita syukuri, makanya jangan lupa kita berzakat, berinfaq, dan bersedekah,” imbuhnya

Sementara itu, Jusni Bolilio, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango, mengatakan ASN yang akan menerima THR tahun ini sebanyak 3.858. Jumlah itu ditambah Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, serta 25 anggota DPRD Bone Bolango.

“Anggaran untuk THR ini sudah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 sebanyak Rp16.641.308.600 atau Rp16,6 miliar lebih,” ujar Jusni (Adv/rls/jar)

Comments are closed.