Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Gorontalo Izinkan Salat Id di Masjid dan Lapangan

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan salat Idulfitri secara berjamaah di masjid ataupun di lapangan terbuka.

Hal ini disampaikan, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai melaksanakan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kabupaten Gorontalo untuk bulan Mei, yang berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (4/5/2021).

“Memang pelaksanaan Salat Idulfitri di tahun lalu tidak bisa dilaksanakan di masjid ataupun di lapangan terbuka. Tetapi untuk tahun ini, kami mengizikan akan dilaksanakan di Masjid dan di lapangan terbuka,”Ungkap Nelson.

Meski demikian namun ia menyebut Pemkab Gorontalo masih akan kembali melakukan rapat untuk penentuan tempat yang dijadikan lokasi pelaksanaan salat idulfitri.

” Kemungkinan besar akan kita buka beberapa lapangan di Kabupaten Gorontalo untuk jadi tempat pelaksanaan Salat Idul fitri. Maka saya mengimbau agar pelaksanaannya tetap bersih lingkungan, dan paling utama tetap mematuhi protokol kesehatan,” Jelasnya.

Untuk larangan, Nelson memastikan tidak akan mengizinkan pelaksanaan open house.

“Untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga agar tidak berkerumun, kami pemerintah melarang dengan adanya kegiatan open house,” tandasnya.(Adv/Tiw)

Comments are closed.