Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

DPRD Provinsi Gorontalo Dukung Pembelajaran Tatap Muka di Satuan Pendidikan Menengah

GORONTALO – DPRD Provinsi Gorontalo khususnya Komisi IV Bidang Iptek dan Sosial mendukung pembukaan sekolah bagi tingkat satuan pendidikan menengah SMA/SMK/MA dan SLB.

Dukungan tersebut disampaikan Laode Haimudin, Aleg Komisi IV, saat diwawancarai dalam kunjungan pihaknya di SMK  Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, pada Selasa (4/5/2021). Untuk memantau tahapan evaluasi hasil ujian akhir Kelas XII SMA/SMK/SLB.

Kata Laode, melihat pembelajaran tatap muka ditingkat satuan pendidikan dasar (SD/MI) serta satuan pendidikan pertama (SMP/MTS), sudah diizinkan oleh pemerintah Kabupaten/Kota. Maka dari itu, pihaknya sangat mendukung jika pemerintah provinsi juga mengizinkan pembelajaran tatap muka dilaksanakan oleh satuan pendidikan menengah.

“Tidak hanya itu, ada juga sinyal dari Kementerian Pendidikan untuk mengizinkan pembelajaran tatap muka bagi daerah-daerah yang sudah zona hijau. Dan kita di Provinsi Gorontalo ini secara umum, saat ini sudah zona hijau”ungkapnya.

Komisi IV juga disebutkan Laode, mewanti-wanti pihak sekolah agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Apabila, pembelajaran tatap muka sudah diizinkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk dilaksanakan.

“Intinya kita ingin ada peningkatan kualitas pendidikan bagi peserta didik, karena kalau bicara kualitas jauh harapan peningkatannya jika pembelajaran dilaksanakan dengan metode Daring”pungkasnya.(Adv/aan)

Comments are closed.