Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Satuan Pendidikan Menengah Diharap Jaga Kualitas Pendidikan Bagi Peserta Didik

Gorontalo – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo berharap satuan pendidikan menengah SMA/SMK/MA dan SLB tetap menjaga kualitas pendidikan bagi peserta didik.

Sebab, menurut Sofyan Puhi, selaku koordinator Komisi IV Deprov Gorontalo, Bidang Iptek dan Sosial. Dengan terjaganya kualitas pendidikan bagi peserta didik, akan melahirkan lulusan terbaik dari satuan pendidikan menengah SMA/SMK/MA dan SLB di Provinsi Gorontalo.

“Apalagi para peserta didik yang sudah kelas XII selanjutnya akan bersaing masuk di perguruan tinggi, dan apabila kualitas lulusanya rendah tentu sulit untuk bersaing”ungkapnya.

Sofyan menjelaskan menjaga kualitas pendidikan dapat dilakukan guru-guru di satuan pendidikan menengah lewat proses belajar mengajar. Karena, ia mengatakan saat ini peserta didik yang telah selesai mengikuti Ujian Satuan Pendidikan (USP), hakikat yang diukur dalam ujian itu adalah keberhasilan proses belajar mengajarnya.

“USP itu bukan perkara lulus atau tidak, dan kalau ada peserta didik yang tidak lulus berarti proses belajar mengajarnya gagal. Tapi jika kelulusannya mencapai 100% belum tentu proses belajarnya juga baik, karena jangan sampai hanya sekedar menetapkan kelulusan tanpa mengevaluasi hasil ujiannya”tutup Sofyan.(Adv/aan)

Comments are closed.