Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Arahan Kemendagri, Marten Taha: Akan Kami Tindaklanjuti Hingga ke Tingkat Bawah

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyatakan siap menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, terkait penegakkan disiplin protokol kesehatan dan penanganan covid-19.

Hal tersebut disampaikan Marten Taha, usai mengikuti rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, kapolri, Jaksa Agung, BNPB, yang berlangsung secara virtual di rumah jabatan wali kota, Senin (3/5/2021).

“Dalam rapat tersebut kami pemerintah di daerah diminta waspada menghadapi penanganan covid 19, baik sebelum dan sesudah lebaran Idul Fitri nanti. Arahan pak mendagri tersebut akan kami tindaklanjuti sampai ke tingkat bawah,” kata Marten.

Marten juga menambahkan, sejumlah upaya yang akan dilaksanakan di lapangan nanti sudah disepakati oleh seluruh Forkopimda.

“Intinya dihindari terjadinya kerumunan yang disebabkan oleh beberapa kegiatan menjelang lebaran, seperti pasar, toko, mall, acara seperti festival tumbilotohe dan pasar senggol,” lanjut Marten.

Lebih lanjut Marten Taha menegaskan, akan melakukan pengetatan protokol kesehatan di pasar, pertokoan, distro dan mall.

“Untuk pasar, toko, mall dan distro itu kami akan lakukan pengetatan, penegakkan disiplin kesehatan yang sangat ketat. Kami akan mengarahkan seluruh potensi yang didukung oleh TNI/ Polri untuk melakukan pengaturan di lapangan,” pungkasnya. (adv/rwd)

Comments are closed.